SABAR DALAM BERDOA

Seseorang mengeluh kepada ustadz,

"Dimanakah keadilan ALLAH, telah lama aku meminta dan memohon pada-Nya namun tak pernah dikabulkan... aku shalat, puasa, bersedekah, berbuat kebaikan... tapi tak satupun keinginanku dikabulkan. Padahal seorang teman yang tidak beribadah, bicaranya menyinggung hati, akhlaknya buruk, tapi apa yang dimintanya terkabul dengan cepat.... oh sungguh ALLAH tidak adil..."

Ustad itu berkata, "Pernahkah engkau didatangi pengamen?"

"Pernah, tentu saja" Kata orang itu.

Bayangkan jika pengamen itu berpenampilan seram, bertato, bertindik,nyanyiannya tak merdu memekakkan telinga, apa yang kau lakukan?"

Orang itu menjawab, "Segera keberikan uang agar dia cepat berlalu dari hadapanku"

"Lalu bagaimana jika pengamen itu bersuara merdu mendayu, menyanyi dengan sopan dan penampilannya rapi lagi wangi, apa yang kau lakukan?"

"Kudengarkan dan kunikmati hingga akhir lagu lalu kuminta ia bernyanyi sekali lagi lalu kuberi uang lebih", kata orang itu sambil tersenyum.

"Kalau begitu bisa saja ALLAH bersikap begitu pada kita hamba-Nya. Jika ada manusia yang berakhlak buruk dan dibenci-Nya berdoa dan memohon kepada-Nya, mungkin akan Dia perintahkan pada malaikat "Cepat berikan apa yang dia minta. Aku tak peduli dengan pintanya". Tapi bila yang menadahkan tangan adalah hamba yang soleh yang rajin bersedekah, maka mungkin saja ALLAH berkata pada malaikat-Nya "Tunggu, tunda dulu apa yang dipintanya, akua menyukai doa-doanya, Aku menyukai isak tangisnya. Aku tak ingin dia menjauh dari Ku setelah dia mendapat apa yang dipintanya.Aku ingin mendengar tangisnya karena Aku mencintainya..."

Komentar

  1. amin... mudah2 doa w dikabulkan hrs menunggu dgn sabar

    BalasHapus
  2. Sebenarnya kuncinya adalah kesabaran...
    kan pepatah pernah bilang
    " sabar itu bauhnya manis,"
    nenek ku bilang
    " sabar itu kaya emas ditugu monas, susah tuk diambil"

    BalasHapus
  3. uuuu,,,,so sweeeet,,,
    intinya, emang harus sabar
    tp gmana klw Qta ga dikasih2 itu krn Allah marah???Bisa aj kan??

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

HARDWARE BITCOIN MINER

SOLVED : Windows cannot access the specified device, path, or file