MEMBUAT KINERJA PC OPTIMAL (3/3)


INTERNET : Hapus Jejak

  1. JEJAK INTERNET EXPLORER Untuk membersihkan sampah IE, Anda bisa menggunkan program CCleaner. Pengguna IE 10 bisa memanfaatkan program internal. Klik Saja menu "Settings" di IE 10 dan pilih "Internet Options". Pada tab "General", di bagian "Browsing history" Anda bisa klik opsi "Delete browsing history on exit". IE akan menghapus ile-file sampah seperti cookie cache, password, dan history saat menutup IE.

  1. MEMBERSIHKAN FIREFOX Firefox dilengkapi dengan banyak add-on. Namun, jarang sekali pengguna Firefox yang melakukan uninstall add-on saat tidak menggunakan lagi. Didalam "address bar" ketikkan "about:  addons". Selanjutnya, klik bagian "Extensions". Anda bisa uninstall add-on yang tidak digunakan lagi dengan mengklik "Remove".

  1. FILTER DROPBOX Dropbox merupakan layanan penyimpanan data online. Namun, seringkali layanan ini menjadi tempat pembuangan sampah. Install program WinDirStat untuk memeriksa Dropbox tanpa harus login. Anda bisa mengakses Dropbox dari Windows Explorer sehingga Anda bisa menentukan kebutuhan ruang Dropbox.

  1. MEMBERSIHKAN FACEBOOK Pengguna facebook sering kali bermain dengan berbagai app di dalamnya. Namun, sama seperti Dropbox, jarang sekali yang meng-uninstall aplikasi Facebook yang mungkin jumlahnya sudah mencapai puluhan.  Kunjungi saja "www.facebook.com/AppCenter/my" untuk menampilkan seluruh aplikasi yang Anda install. Di bawah setiap app selalu ada opsi "Settings". Klik opsi tersebut pada app yang ingin di-uninstall, lalu lanjutkan dengan mengklik "Remove app".

  1. MEMBERSIHKAN GOOGLE Fungsi pencarian Google juga meninggalkan jejak. Ingin tahu? Coba login ke Google account. Kemudian klik menu drop down di profile picture  dan pilih "Privacy". Setelah itu, cari area "Privacy at Google" dan login ke dalam "Dashboard". Di Dashboard ini, Anda cari bagian "Web History". Di sana terdapat berbagai item yang Anda cari melalui Google. Anda bisa menghapusnya dengan mengklik "Remove Web History Items".

sumber : CHIPS 09/2013



Komentar

Postingan populer dari blog ini

HARDWARE BITCOIN MINER

SOLVED : Windows cannot access the specified device, path, or file